Senin, 21 Juni 2010

Laporan Pertanggungjawaban Ketua FLP 2009/2010 (1)

KATA PENGANTAR

Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah, tidak henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Mahakuasa, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, sebagaimana Dia tidak henti-hentinya mencurahkan nikmat dan karunia-Nya buat kita semua sehingga pada kesempatan kali ini, kita masih bisa merasakan nikmat hidup dan kehidupan, dan kemudian kita akhirnya bertemu dalam momen yang sangat istimewa ini.
Salawat dan salam tak lupa terkirim kepada Rasulullah Muhammad SAW, sosok pemimpin sejati yang menjadi rujukan pemimpin-pemimpin besar, sosok panglima ulung yang menjadi panutan pasukan militer di seluruh dunia, sosok sahabat setia yang begitu menjaga sahabatnya baik di kala senang maupun susah, dan sosok suami idaman yang begitu pandai membahagiakan orang yang dicintainya. Semoga suri tauladan Beliau selalu menjadi landasan prilaku kita dalam menjalani perjalanan kehidupan ini.

Teman-teman sekalian…
Forum Lingkar Pena (FLP) Unhas, bila diibaratkan bumi, maka ia telah sedang melalui rotasi dan revolusi hingga akhirnya tiba pada titik sekarang ini. Bila diibaratkan matahari, maka ia telah bersinar terus menerus hingga akhirnya tiba pada momentum seperti saat ini. Bila diibaratkan bintang, maka ia telah menjadi teman yang senantiasa menerangi hingga akhirnya tiba pada sebuah waktu layaknya hari ini. Bila diibaratkan kapal, FLP Unhas telah meninggalkan daratan, kemudian berlayar, memecah ombak, mengarungi lautan, melawan angin, menaklukkan gelombang, melintasi pulau ke pulau, hingga semua akhirnya tiba pada labuhan tempat kita beristirahat sejenak, yakni momentum Musyawarah Ranting FLP Unhas.
FLP Unhas telah berdiri sejak tahun 2006. Begitu banyak warna yang menghiasi pelangi perjalanan organisasi ini tiap tahunnya. Mungkin ada warna terang benderang yang menarik perhatian, namun tidak sedikit warna gelap yang memaksa kita tuk harus mengerutkan kening menahan gelisah. Begitulah memang adanya. Segala sesuatu di alam semesta ini terus berdinamika dan terus berdialektika hingga pada suatu masa mencapai titik seimbangnya.
Begitu juga kisah yang mengiringi novel cerita FLP Unhas 2009/2010 ini. Kisah-kisah yang tertuang menyimpan drama dan nuansa tersendiri. Alur cerita bisa jadi sulit ditebak. Latar mungkin saja sulit ditemukan padanan katanya. Konflik bisa jadi tidak terkelola dengan baik dalam setiap babnya. Susunan kalimat boleh jadi masih tidak efektif. Hingga tokoh-tokoh yang dimunculkan mungkin saja tidak memiliki karakter kuat, yang bisa membangun cerita dalam novel ini menjadi lebih baik.
Sebagai penulis novel cerita kepengurusan FLP Unhas 2009/2010, tentunya kami harus mempertanggungjawabkan apa yang telah kami tulis. Karena setiap kita akan dituntut pertanggungjawaban yang telah diperbuat, entah itu secara vertikal maupun horizontal.

Teman-teman sekalian….
Dengan segala kerendahan hati dan dengan memohon ampunan dari Allah SWT, izinkan kami membacakan laporan pertanggungjawaban ketua FLP Unhas periode 2009/2010.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar